Rabu, 29 Mei 2013

JANGAN PUTUS ASA DENGAN JODOH


Jangan Putus Asa Dengan Jodoh


Apakah kamu pernah merasa putus asa dengan jodoh yang tidak kunjung ditemukan denganmu? Perasaan tersebut mungkin akan kamu rasakan kalau kamu merasa sudah cukup umur untuk menikah namun tidak kunjung bertemu dengan orang yang tepat untukmu, apalagi biasanya pihak keluarga atau teman-teman selalu menanyakan 'kapan nikah?'.

Kalau sudah begitu rasanya ingin pergi sejauh-jauhnya karena merasa risih, malu, dan enek dengan pertanyaan mereka tersebut. Memang kalau dari berbagai pihak sudah mendesak kita tentang apa yang kita jalani, pasti rasanya sangat tidak nyaman lagi tinggal disekitar lingkungan tersebut. Berbagai ejekan, cemoohan, dan gunjingan orang tentang jodoh yang belum juga ketemu akan membuat semakin tertekan batin, dan hal tersebut mungkin terjadi pada siapa saja.

Seperti yang pernah dialami oleh teman gajah kesemutan sendiri, karena tak kunjung mendapatkan jodoh dan cinta yang sesuai, maka ortu dari teman tersebut bermaksud menjodohkan anaknya. Namun karena tidak cocok, maka sang anak pilih menghindar dan tidak pulang-pulang dari rantau. Apalagi banyak orang yang membicarakannya, dia jadi tambah malas untuk pulang ke kampung.

Jodoh sebenarnya tidak perlu dicari, dan meskipun demikian kita sebagai umat beragama seharusnya percaya bahwa jodoh sudah ada yang mengatur. Sebagai manusia kita hanya mampu untuk berusaha agar dapat bertemu dengan pasangan hidup kita, dan harapannya tidak sampai mengucapkan kata kata lelah hati karena hal tersebut akan membuat kita menjadi kehilangan semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar